Menag Lukman Ajak Jemaah Haji Indonesia Ingat Pesan Mbah Maimun Zubair

Oleh Liputan6.com pada 06 Agu 2019, 18:12 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 10:16 WIB
Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin bersama jemaah haji di Makkah. Bahauddin/MCH

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kepergian KH Maimun Zubair, Menteri Agama yang juga Amirul Hajj Lukman hakim Saifuddin mengajak jemaah calon haji Indonesia untuk menjalankan pesan mbah Moen.

 "Saya ingin untuk kita semua untuk senantiasa menjaga, memelihara dan berupaya semaksimal mungkin menjalani pesan beliau adalah bahwa beliau sering sekali hampir selalu dalam ceramah-ceramahnya itu menunjukkan kecintaannya yang luar biasa kepada Tanah Air," ujar Lukman saat memberikan sambutan sebagai penghormatan terakhir sebelum Mbah Maimun Zubair dibawa ke Masjidil Haram, Makkah, seperti dilansir Antara, Selasa (6/8/2019).

Lukman menambahkan, nilai-nilai kebangsaan selama ini yang diajarkan Mbah Maimun Zubair, menunjukkan ia mengharapkan di tengah-tengah kemajemukan dan keragaman terus mengupayakan agar semua mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

Oleh karena itu, Lukman ingin mengajak semua pihak untuk kembali mengingatkan sosok Mbah Maimun Zubair yang begitu sangat cintanya pada Tanah Air.

"Saya bersyukur bahwa Kedubes kita di sini sangat cepat mengurus proses jenazah, sejak wafatnya tadi di Rumah Sakit Al Nopr saya tahu kedutaan besar kita di sini, juga konjen. Saya pun juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan Saudi Arabia, Rumah Sakit yang juga sangat profesional bekerja dengan cepat dan cermat," pungkas Lukman.

Lukman menuturkan petugas yang mengurusi pemandian jenazah Mbah Maimun Zubair cermat, cepat, dan sangat lazim meperlakukan almarhum, sehingga semua berjalan dengan lancar.

 

(Desti Gusrina)

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by