Sukses

Amirul Hajj Lukman Hakim Takziah ke Mbah Moen

Dengan mengenakan gamis panjang warna putih dan kopiah putih, Menag Lukman Hakim langsung menuju tempat Mbah Moen disemayamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama yang saat ini juga sebagai Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin, melakukan takziyah KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Mbah Moen menghembuskan napas terakhir di RS An Noer, Mekkah.

Lukman Hakim pun langsung bergegas ke RS An Noer, Makkah, Selasa (6/8/2019) pagi waktu setempat ketika mendapatkan kabar berpulangnya Mbah Moen.

"Tolong segera, agak cepat ya," kata Lukman kepada jajarannya, seperti dilansir Antara.

Dengan mengenakan gamis panjang warna putih dan kopiah putih, ia langsung menuju tempat Mbah Moen disemayamkan.

Seperti diketahui, saat ini seluruh umat di dunia, termasuk Indonesia sedang melakukan ibadah haji di Tanah Suci. Lukman Hakim Saifuddin pun bertindak sebagai amirul hajj untuk jemaah calon haji Indonesia.

Kabar berpulangnya ulama kharismatik Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen asal Rembang, Jawa Tengah itu cukup mengejutkan. Pasalnya, ia yang tengah menunaikan ibadah haji itu masih sempat menerima tamu tadi malam.

Mbah Moen wafat di Makkah, Arab Saudi pada pukul 04.17 waktu setempat. Mbah Moen merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Selain dikenal sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Mbah Moen juga menjabat Ketua Mejelis Syariah di DPP PPP.

 

(Desti Gusrina)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.