Sukses

Intip Gaya Unik Jemaah Haji Berbagai Negara

Jemaah haji berbagai negara melengkai diri dengan berbagai atribut. Seperti apa?

Liputan6.com, Jeddah - Jutaan Umat Islam melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci setiap tahunnya. Melaksanakan rukun Islam kelima dengan sepenuh hati. 

Indonesia salah satunya. Tersebut, jemaah haji asal tanah air bahkan merupakan yang terbesar di dunia. Tahun ini jumlahnya mencapai 231 ribu orang.

Demi memudahkan pengenalan, jemaah Tanah Air dilengkapi dengan atribut. Batik jadi pilihan. Warisan nenek moyang yang juga sudah diakui dunia. Keseragaman tas koper dan paspor ikut disertakan buat penanda.

Ternyata, jemaah haji berbagai negara turut melakukan serupa. Melengkapi diri dengan berbagai atribut. Baik hanya dalam bentuk scarf terpasang di leher hingga seragam bercorak cerah mencolok.

Pemandangan ini yang ditangkap Liputan6.com yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH) di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Menyaksikan kedatangan jemaah haji dari seluruh dunia.

Ingin tahu seperti apa, intip yuk cara jemaah haji dari berbagai negara mencirikan dirinya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nigeria

3 dari 6 halaman

Tunisia

4 dari 6 halaman

Uganda

5 dari 6 halaman

Jemaah Haji Maladewa

6 dari 6 halaman

Suriah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.