Sukses

Hampir 100 Persen Jemaah Haji Asal Banyumas Sudah Tiba di Tanah Suci

Sebagian besar calon haji asal Banyumas telah tiba di Tanah Suci, hanya 13 orang saja yang masih belum diberangkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menginformasikan, sebagian calon haji asal wilayah setempat telah tiba di Tanah Suci.

"Sebagian besar calon haji asal Banyumas telah tiba di Tanah Suci, tinggal 13 orang saja yang masih belum diberangkatkan," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas Purwanto Hendro Puspito, seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/7/2019).

Imam menjelaskan, 13 jemaah calon haji yang belum berangkat tersebut tergabung dalam kloter 96 yang merupakan kloter sapu jagad.

"Calon haji yang tergabung dalam kloter 96 akan kita berangkatkan ke embarkasi Solo pada tanggal 3 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB dengan menggunakan satu bus," ucapnya.

Pemberangkatan mereka, kata Imam, akan didampingi perwakilan dari Pemda banyumas, Kemenag Banyumas, mobil patwal kepolisian, dan satu unit mobil ambulans.

"Kami berharap seluruh proses keberangkatan kloter terakhir asal Banyumas tersebut akan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," kata Imam.

Imam Hidayat mengimbau jemaah calon haji yang belum berangkat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing.

"Dengan kondisi yang prima, maka seluruh proses keberangkatan akan berjalan dengan lancar," kata Imam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Dokumen Penting

Selain itu, Imam juga mengingatkan seluruh calon haji yang belum berangkat untuk mempersiapkan seluruh dokumen penting yang diperlukan pada saat proses keberangkatan.

"Jangan lupa mempersiapkan dokumen penting dan juga kebutuhan pribadi calon haji masing-masing seperti obat-obatan dan lain sebagainya selama diperlukan di Tanah Suci," pungkas Imam.

Sebelumnya, Imam menginformasikan, pemberangkatan calon haji telah dilakukan sejak 25 Juli 2019. Kini, total keberangkatan calon haji asal Banyumas sebanyak 1.251.

 

(Desti Gusrina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.