Sukses

Jemaah Haji Kloter Terakhir dari Depok Berangkat ke Tanah Suci

Kloter 77 jemaah haji asal Kota Depok langsung bertolak ke embarkasi haji di Bekasi pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 13.35 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Musim haji sudah tiba. Seluruh umat muslim di dunia mulai berdatangan ke Tanah Suci. Hal tersebut juga dilakukan jemaah calon haji Indonesia.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Jawa Barat juga sudah mulai memberangkatkan jemaah calon haji dari daerahnya ke Tanah Suci.

Dilansir dari Antara, Selasa (30/7/2019), Kemenag Depok telah memberangkatkan jemaahnya hingga kelompok terbang (kloter) 77. Sehingga, total calon haji yang telah diberangkatkan sebanyak 2.050 orang.

"Ini adalah pemberangkatan kloter yang kelima sekaligus yang terakhir. Masing-masing kloter berisi 410 orang. Dengan rincian 404 jemaah haji dan 6 petugas haji," ujar Kepala Kemenag Depok Asnawi.

Dia menjelaskan, kloter 77 langsung bertolak ke embarkasi haji di Bekasi pada hari Senin, 29 Juli 2019 pukul 13.35 WIB.

Sedangkan, pemberangkatan jemaah calon haji ke Tanah Suci dilaksanakan hari ini pukul 12.35 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

"Rombongan jemaah ini akan kembali ke Tanah Air pada tanggal 9 September pukul 11.30 WIB," kata Asnawi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Jemaah Luruskan Niat

Asnawi juga mengimbau jemaah calon haji asal Depok untuk meluruskan niat melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Serta, kata dia, menjaga etika dan kesehatan selama menjalankan ibadah.

"Alhamdulillah, sampai saat ini seluruh jemaah dari lima Kloter yang sudah diberangkatkan dalam keadaan baik dan sehat," pungkas Asnawi.

 

(Nabila Bilqis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.