Sukses

8 Tahun Menabung, Petani Sawit Asal Medan Akhirnya Berangkat Haji

Laoden menjelaskan, ongkos naik haji tersebut diperoleh dari menabung dan juga berkat kesabarannya selama ini.

Liputan6.com, Medan - Selama delapan tahun menabung, seorang petani sawit asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, Laoden Landek bin Sartana (45), akhirnya bisa menunaikan ibadah haji ke Makkah.  

"Selama 8 tahun, saya menyisihkan sebagian pendapatan dari menjual buah sawit agar bisa berangkat ke Makkah," kata Laoden yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 15 Embarkasi Medan, di Asrama Haji Medan dilansir Antara, Sabtu, 27 Juli 2019.  

Niat baik untuk bisa menunaikan ibadah haji, katanya adalah cita-cita yang selama ini dia impikan dan akhirnya dapat terkabul.

"Ini berkat Allah Yang Maha Besar, mengizinkan saya beribadah haji ke Tanah Suci," katanya.

Laoden menjelaskan, ongkos naik haji tersebut diperoleh dari menabung dan juga berkat kesabarannya selama ini.

"Saya bertekad bisa mendapatkan haji yang mabrur," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkatkan 389 Calon Haji

Embarkasi Medan tahun ini memberangkatkan sebanyak 389 orang calon haji ke Makkah melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami. Data di Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan mencatat 8.641 orang calon haji asal Sumut berangkat ke Tanah Suci pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.