Sukses

Tertunda 3 Jam, Jemaah Haji Kloter 19 Makasar Tiba di Jeddah

Keberangkatan jamaah haji UPG 19 sebelumnya tertunda karena pesawat mengalami gangguan pada lampu kabin.

Liputan6.com, Jeddah - Setelah sempat tertunda selama sekitar 3 jam, Pesawat Garuda pengangkut jamaah haji asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan telah mendarat dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Pesawat bernomor penerbangan GA1301 asal Embarkasi Makasar (Ujung Pandang) tersebut sempat tertunda di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, akibat mengalami gangguan teknis 

"Alhamdulillah sampai dengan selamat (di Jeddah) pukul 05.00 WAS (Waktu Arab Saudi)," kata Ketua Kloter 19 Embarkasi Ujung Pandang (UPG), Asep Saifullah saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019) pagi.

Keberangkatan jamaah haji UPG 19 sebelumnya tertunda karena pesawat mengalami gangguan pada lampu kabin. Pihak maskapai menerjunkan teknisi untuk menangani permasalahan tersebut. Akibatnya pemberangkatan pesawat terlambat dari jadwal semula pada pukul 19.35 WITA menjadi pukul 23.00 WITA.

"Ya (tertunda) 3 jam karena ada alasan teknis pesawat," kata Asep.

PPIH Daerah Kerja Bandara mengonfirmasi kedatangan 454 jemaah haji UPG 19 di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Jemaah kemudian didorong ke Makkah dengan menggunakan 10 bus pada pukul 06.16 WAS. Mereka akan menempati Marassi Hotel di Sektor 2 Mekkah.

Manajemen Garuda Airlines sebelumnya melalui surat telah mengonfirmasi adanya gangguan teknis tersebut. Akibatnya, pesawat akan terlambat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar 3 jam 10 menit. Dari semestinya Senin (22/7/2019) pukul 01.15 Waktu Arab Saudi (WAS), molor menjadi pukul 04.25 WAS.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan penerbangan ini," tulis Garuda dalam keterangan resminya.

Tonton Video Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.