Satu Calon Haji Kembali Wafat di Madinah

Oleh Nurmayanti pada 09 Jul 2019, 14:32 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 22:16 WIB
Jemaah haji Indonesia di Masjid Nabawi, Madinah usai melaksanakan sholat subuh. Foto: Darmawan/MCH

Liputan6.com, Madinah - Seorang calon haji Indonesia kembali menghadap sang Khalik di Tanah Suci. Khairil Abbas bin Salim, meninggal dunia karena sakit dalam usia 62 tahun di Rumah Sakit di Madinah. Almarhum merupakan jemaah haji kedua yang meninggal setelah Sumiyatun, calon haji dari Sukoharjo.

Calon haji asal Kloter Batam 2 ini, meninggal dunia pada Senin 8 Juli 2019 pukul 14.30 waktu Arab Saudi. Berdasarkan surat kematian (certification of death (COD), penyebab meninggal akibat gangguan hati dan jatuh.

Kepala Sektor 5 Madinah Khalillurrahman menuturkan jika, almarhum memiliki riwayat hipertensi dan penyakit jantung ditambah kelelahan.

"Sempat dibawa ke RS Al Anshor. Di sana beliau meninggal," kata Khalil di Madinah, Selasa (9/7/2019).

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait dari Arab Saudi dan keluarga.

"Kebetulan ada istrinya juga yang berangkat haji. Dan juga sudah komunikasi dengan keluarga. Dan keluarga sudah rela," tambah dia.

Karena proses meninggalnya di rumah sakit, dia menjelaskan, pihak rumah sakit yang akan mengurus jenazah nantinya. Saat ini jenazah sudah dimandikan dan rencananyaakan dikuburkan di Baqi', Madinah.

"Rumah sakit akan koordinasi denga pihak muasassa, dan dengan pihak terkait dengan pengurusan jenazah di Masjid Nabawi," jelas dia.

Tonton Video Ini:

 

 

Live Streaming

Powered by