Sukses

Sambut Jemaah Haji, Petugas Cek Kesiapan Hotel di Madinah

Hotel Ishraq menjadi lokasi 449 jemaah jemaah haji asal Surabaya tinggal.

Liputan6.com, Madinah - Jemaah haji Indonesia kloter pertama asal Surabaya dan Batam sudah tiba di Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu (7/7/2019) ini. Sebagai bentuk kesiapan, petugas langsung meninjau semua layanan akomodasi jemaah haji selama di Madinah.

Langkah pertama dimulai dengan memeriksa akomodasi kamar hotel yang akan ditempati jemaah. Para petugas bergerak ke sektor 3, menuju Hotel Ishraq al-Bustan, usai melakukan apel pagi. Hotel Ishraq menjadi lokasi 449 jemaah jemaah haji asal Surabaya tinggal.

Ketua Sektor 3 Madinah, Jamal M Marki menuturkan, Hotel Ishraq al-Bustan memiliki 10 lantai dengan 140 kamar dan 560 tempat tidur. Hotel ini berada di sisi barat Masjid Nabawi.

"Kunci, kamar, semua kita persiapkan. Alhamdulillah ini lagi proses, kita siap menyambut kedatangan jemaah," kata Jamal M Marki di Madinah.

Di lokasi ini, petugas satu per satu memeriksa kondisi kamar, serata sarana pelengkapnya.

 

Para jemaah haji nantinya akan menempati kamar-kamar hotel, yang masing-masing berisi 3, 4 hingga 5 tempat tidur. Fasilitas yang tersedia di kamar antara lain handuk, kamar mandi dan toilet. Dua galon air minum juga tersedia bagi para jemaah di setiap lantai.

Hotel ini juga dilengkapi ruang makan yang bisa menampung 450 orang. "Kemudian katering sudah siap dikirim, ya semua sudah siap, sudah ready, siap menyambut kedatangan jemaah," dia menambahkan

Hotel Ishraq al-Bustan memang sudah disewa pemerintah Indonesia dengan sistem sewa full musim. Artinya, selama musim haji, hotel ini hanya boleh ditempati oleh jemaah haji Indonesia. Hotel ini hanya berjarak 150 meter dari Masjid Nabawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini