Bandara Soetta Siap Layani Calon Jemaah Haji dari 4 Embarkasi

Oleh Liputan6.com pada 06 Jul 2019, 16:27 WIB
Diperbarui 07 Jul 2019, 14:19 WIB
Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, memprediksi hari ini memasuki puncak arus mudik Lebaran 2019. Kenaikan penumpang pun diprediksi naik 3 sampai 5 persen untuk hari ini saja.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II menyiapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani transportasi udara penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2019. Bandara Soetta pun siap melayani penerbangan calon jemaah haji dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan petugas khusus yang akan melayani penerbangan calon jemaah haji dari empat embarkasi tersebut.

“Seperti tahun sebelumnya, pencapaian kinerja kami setiap tahun selalu meningkat. Tahun ini kami rencananya akan melayani 631 kloter. Kami optimis tahun ini ada peningkatan pelayanan terhadap jemaah haji ketika berada di bandara,” kata Febri, Sabtu (6/7/2019).

Dilansir Antara, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan pelayanan musim haji 2019.

“Tentu ini menjadi sangat penting buat kami untuk melayani jemaah haji yang akan beribadah, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada tahun ini,” tambahnya.

 

2 of 3

Lounge Umroh

Lounge umrah di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.
Lounge umrah di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Untuk diketahui, angkutan pelayanan musim haji tahun ini PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan Lounge Umrah.

Gedung khusus tersebut berada di ujung Terminal 2D yang telah direvitalisasi menjadi lounge yang berkapasitas 1.500 orang, memiliki fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi atau pre-clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi.

Seperti tahun 2018, kali ini juga pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓