Sukses

Bandara Soetta Siap Layani Calon Jemaah Haji dari 4 Embarkasi

Sebanyak 631 kloter calon jemaah haji dari 4 embarkasi akan diberangkatkan melalui Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II menyiapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani transportasi udara penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2019. Bandara Soetta pun siap melayani penerbangan calon jemaah haji dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Lampung.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan petugas khusus yang akan melayani penerbangan calon jemaah haji dari empat embarkasi tersebut.

“Seperti tahun sebelumnya, pencapaian kinerja kami setiap tahun selalu meningkat. Tahun ini kami rencananya akan melayani 631 kloter. Kami optimis tahun ini ada peningkatan pelayanan terhadap jemaah haji ketika berada di bandara,” kata Febri, Sabtu (6/7/2019).

Dilansir Antara, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan pelayanan musim haji 2019.

“Tentu ini menjadi sangat penting buat kami untuk melayani jemaah haji yang akan beribadah, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada tahun ini,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lounge Umroh

Untuk diketahui, angkutan pelayanan musim haji tahun ini PT Angkasa Pura II telah mempersiapkan Lounge Umrah.

Gedung khusus tersebut berada di ujung Terminal 2D yang telah direvitalisasi menjadi lounge yang berkapasitas 1.500 orang, memiliki fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi atau pre-clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi.

Seperti tahun 2018, kali ini juga pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.