Sukses

Kemenag Kerahkan Auditor Pantau Persiapan Haji 2019 di Jeddah

Audit ini bertujuan memberi saran perbaikan dan rekomendasi kepada pejabat berwenang terkait perbaikan kinerja Kantor Staf Teknis Urusan Haji di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengerahkan tim auditor Inspektorat Jenderal untuk memantau Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2019 M/1440 H di Kantor Staf Teknis Urusan Haji (TUH) Indonesia di Jeddah, Arab Saudi.

Audit ini bertujuan memberi saran perbaikan dan rekomendasi kepada pejabat berwenang terkait perbaikan kinerja Kantor Staf Teknis Urusan Haji di Arab Saudi, agar pelaksanaan haji 2019 sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Lebih penting lagi adalah itjen hadir untuk memastikan kesiapan Kantor Staf Teknis Urusan Haji dalam memberikan layanan perumahan, transportasi, dan konsumsi jemaah pada musim Haji 2019 M/1440," jelas Penanggung jawab tim auditor Inspektur Wilayah II, Nur Arifin, seperti dilansir kemenag.go.id, Kamis (11/4/2019).

Tim ini beranggotakan enam orang auditor. Mereka akan bertugas selama 14 hari, mulai 28 Maret sampai 11 April 2019.

Sementara itu, anggota tim Auditor Itjen Kemenag Djubaedah menyampaikan, selama di Jeddah tim auditor mengikuti sejumlah proses kegiatan tim yang telah dibentuk untuk menyiapkan layanan kepada jemaah haji.

"Salah satunya, tim mengikuti kegiatan tim penyediaan katering untuk kasyfiyah (survey awal) ke dapur penyedia layanan katering di Arab Saudi yang telah mendaftar. Tim juga memantau saat proses negosiasinya," kata Djubaedah.

 

Reporter: Dewi Larasati

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.