Sukses

Komisioner Komisi Pengawasan Haji Indonesia Puji PPIH Medan

Jika dibandingkan dengan embarkasi lain, embarkasi Medan termasuk yang terbaik, mulai dari pelayanan penerimaan jemaah sampai dengan penempatan koper.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komisi Pengawasan Haji Indonesia (KPHI) M Thoha memuji pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Sumatera Utara.

"Pelayanan haji di embarkasi Medan sangat baik, mulai dari penerimaan jemaah haji sampai penempatan koper jemaah haji yang tertata dengan baik," ujar Thoha saat mengawasi proses pelayanan jemaah haji di Embarkasi Medan, seperti dikutip dari laman www.haji.kemenag.go.id, Kamis (27/9/2018).

Dia menilai, jika dibandingkan dengan embarkasi lain, embarkasi Medan termasuk yang terbaik, mulai dari pelayanan penerimaan jemaah haji sampai dengan penempatan koper yang tertata rapi.

"Saya juga bangga dengan jemaah haji Sumatera Utara yang tertib sekali, dibandingkan dengan jemaah haji provinsi lain, jemaah haji Sematera Utara sangat tertib, tidak ada yang berjalan kesana kemari saat acara seremonial sedang berlangsung, semuanya duduk manis," papar Thoha.

Dirinya juga mendoakan semoga seluruh jemaah haji memperoleh haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah, serta dapat mengaplikasikannya saat kembali ke daerah masing-masing.

Caranya, kata Thoha, dengan melaksanakan salat lima waktu berjemaah di mesjid, serta mempererat tali silaturrahmi baik antara sesama jemaah haji dan sesama muslim lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adakan Pertemuan

KPHI sendiri sebelumnya juga mengadakan pertemuan dengan PPIH Embarkasi Medan yang dihadiri Ketua PPIH T Darmansah dan Sekretaris PPIH Muslim Kepala UPT Embarkasi Medan Sutrisno.

Serta unsur PPIH lainnya, diantaranya dari Angkasa Pura, Garuda Indonesia, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan untuk mendengarkan masukan dan beberapa catatan selama penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1439 H agar ke depannya lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.