Sukses

Kloter Pertama Jemaah Haji Jambi Tiba Hari Ini

Pada 2018 ini, Jambi memberangkatkan sebanyak 2.951 jemaah haji dengan tujuh kloter terbagi pada 20 penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jambi menyatakan jemaah haji Jambi kelompok terbang (kloter) pertama, yakni kloter 20, dijadwalkan tiba pada Rabu (19/9/2018) dini hari.

"Kloter pertama tiba di Bandara Hang Nadim Batam dari Arab Saudi malam ini sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian transit ke Jambi dan diperkirakan, Rabu dini hari pukul 02.00 WIB sudah tiba di Bandara Jambi," ujar Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Provinsi Jambi Raden Lukman, seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, setiba di Bandara Jambi, jemaah haji kloter 20 yang kesemuanya jemaah asal Kota Jambi langsung menuju Asrama Haji untuk dilakukan penyambutan. Setelah itu, kata Lukman, jemaah dipersilahkan langsung pulang ke rumah bersama keluarga.

"Jadi tidak ada lagi jemaah haji Kota Jambi kumpul di Kantor Wali Kota. Jika ada sambutan dari Wali Kota itu dilakukan di Asrama Haji. Setelah itu, jemaah langsung pulang ke rumah bersama keluarganya," ucapnya.

Lukman mengatakan, kepulangan jemaah haji Provinsi Jambi dijadwalkan setiap hari hingga kloter tujuh atau atau jadwal terakhir 25 September 2018.

Pada 2018 ini, Jambi memberangkatkan sebanyak 2.951 jemaah haji dengan tujuh kloter terbagi pada 20 penerbangan. Termasuk juga di dalamnya petugas kloter yang menyertai jemaah selama di Tanah Suci.

Sementara total jemaah haji Provinsi Jambi yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah tujuh orang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.