Sukses

Ratusan Anggota Jemaah Haji Gorontalo Tiba di Tanah Air

Pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada jemaah haji asal Gorontalo yang telah bersikap baik dan tertib selama pelaksanaan ibadah haji 1439 Hijriah.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji kelompok terbang (kloter) UPG-25 asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang berjumlah ratusan tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Selasa (18/9/2018).

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang, dari 448 orang haji yang terdaftar, satu orang meninggal dunia pada 22 Agustus 2018 di Mina. Ia adalah Abdul Razak Igris (59) rombongan 4 regu 15 asal Kota Gorontalo.

Sementara, seorang haji lainnya yakni Kemala Lamusu Abdul Kadir yang berusia 67 tahun dalam rombongan 2 regu 6 asal Kota Gorontalo, hingga kini masih harus dirawat di Rumah Sakit Makkah, Arab Saudi.

"Selama di Tanah Suci, secara umum jemaah dalam keadaan sehat walafiat walaupun ada laporan kepada kami ada jemaah yang sakit berat dan sakit ringan. Namun berkat kesigapan dari petugas kesehatan kloter, maka hal tersebut dapat diminimalisasi," ujar Kudrat, seperti dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, pejabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Menurutnya, pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada jemaah haji yang telah bersikap baik dan tertib selama pelaksanaan ibadah haji 1439 Hijriah.

"Terima kasih sudah menjadi duta Indonesia dan Gorontalo pada khususnya yang selalu tertib selama di Arab Saudi. Jemaah dilaporkan melaksanakan ibadah yang lancar, sukses dan insya Allah haji mabrur," kata Anis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.