Sukses

273 Jemaah Haji Tiba dengan Selamat di Kolaka

Dalam penerbangan itu, jemaah haji didampingi sejumlah petugas dari PPIH untuk memastikan jumlah dan kondisi jemaah, termasuk barang bawaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 273 jemaah haji asal Kabupaten Kolaka dari total 290 orang tiba dengan selamat di Bandar Udara Sangia Nibandera, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Senin, 17 September 2018.

Mereka tergabung dalam kloter 23 bersama jemaah haji dari kabupaten Wakatobi dan Muna.

Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kolaka, melalui Bidang Publikasi dan Dokumentasi Syaifuddin Mustaming, jumlah jemaah haji Kabupaten Kolaka secara total 290 orang.

"Namun yang diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sangia Nibandera Tanggetada berjumlah 273 orang," ujar Syaifuddin, seperti dilansir Antara, Selasa (18/9/2018).

Menurutnya, 14 jemaah haji lainnya dijemput oleh keluarganya di debarkasi Asrama Haji Sudiang, Makasar saat tiba di Indonesia.

Syaifuddin juga menjelaskan, dari 273 jemaah haji asal Kabupatena Kolaka yang diterbangkan dengan lima penerbangan, dimana penerbangan pertama dimulai pada pukul 08.45 Wita.

"Penerbangan kedua tiba pukul 12.35 Wita, penerbangan ketiga pukul 15.15 Wita, keempat pukul 15.40 Wita, dan penerbangan kelima tiba pada pukul 16.10 Wita," papar Syaifuddin.

Dalam penerbangan itu, kata Syaifuddin, semua jemaah haji didampingi sejumlah petugas dari PPIH untuk memastikan jumlah dan kondisi jemaah, termasuk barang bawaan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.