Sukses

852 Jemaah Haji Kampar Sudah Mendarat di Tanah Air dengan Selamat

Jemaah haji Kampar tersebut tergabung dalam tiga Kloter, yakni kloter lima dan enam yang pulang pada gelombang pertama dan kloter 18 pulang pada gelombang kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 852 jemaah haji asal kabupaten Kampar, Provinsi Riau sudah pulang dan kembali ke kampung halaman masing-masing dengan selamat.

"Sudah 100 persen jemaah haji kabupaten Kampar kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga masing-masing dengan suka cita," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian di Kampar, seperti dikutip dari laman Antara, Selasa (18/9/2018).

Menurutnya, jemaah haji Kampar tersebut tergabung dalam tiga Kloter, yakni kloter lima dan enam yang pulang pada gelombang pertama dan kloter 18 pulang pada gelombang kedua.

Jumlah keseluruhan jemaah haji Kampar, kata Alfian, terdiri atas kloter lima sebanyak 440 orang, kloter sebanyak 6.396 orang, dan kloter 18 tercatat sebanyak 16 orang.

"Kloter lima telah dilakukan proses pemulangannya ke Tanah Air pada 1 September 2018. Kloter 6 telah dilakukan proses pemulangannya ke Tanah Air pada 3 September 2018. Dan jemaah haji Kampar yang tergabung dalam kloter 18, telah dilakukan proses pemulangan pada hari Minggu, 16 September 2018," papar Alfian.

Dia juga bersyukur proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kampar berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, secara umum proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kampar pada musim haji tahun 2018 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga, jemaah haji Kampar menjadi haji yang mabrur dan bermanfaat bagi lingkungannya dalam kehidupan sehari-hari," tandas Alfian.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.