Sukses

Kemenag Banyumas Terus Persiapkan Penyambutan Jemaah Haji

Kloter 89 jemaah haji menurut jadwal akan mendarat di Solo pada Senin siang, 24 September 2018 dan tiba di Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada malam harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah terus mematangkan persiapan kedatangan jemaah haji. Salah satunya dengan mengintensifkan rapat koordinasi.

"Kami telah melakukan rapat koordinasi lintas sektor terkait kedatangan jemaah haji dari Tanah Air, termasuk soal penjemputan jemaah haji setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Banyumas Amirudin di Purwokerto, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/9/2018).

Pihaknya, menurut Amirudin, juga telah membagikan surat edaran kepada seluruh keluarga jemaah haji Kabupaten Banyumas 2018.

Dia menyebutkan, kloter 89 menurut jadwal akan mendarat di Solo pada Senin, 24 September 2018 siang dan tiba di Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada malam harinya.

Sementara, kloter 90, 91, 92, dan 93 akan tiba pada Selasa, 25 September 2018 hingga Rabu, 26 September 2018.

"Keluarga diperkenankan menjemput di GOR Satria Purwokerto dan tidak diperkenankan menjemput ke Solo," kata Amirudin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Jemaah Haji Banyumas

Sementara pengambilan koper haji, menurut Amirudin, dapat dilakukan di Gedung IPHI Kabupaten Banyumas pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sementara itu, dia juga menginformasikan, posisi jemaah haji asal Banyumas masih berada di Makkah dan bersiap menuju Madinah.

"Kantor Kemenag Banyumas terus melakukan koordinasi dengan petugas yang berada di Tanah Suci terkait perkembangan jemaah haji," ucapnya.

Kantor Kemenag Banyumas, menurut Amirudin, juga terus mengimbau jemaah haji asal wilayah setempat untuk menjaga kesehatan

"Kami melalui petugas haji sudah menyampaikan kepada jemaah haji asal Kabupaten Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup," jelas Amirudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.