Sukses

115 Koper Jemaah Haji Riau Tiba di Tanah Air

Panitia sudah menunggu angota keluarga dari jemaah haji Inhu untuk mengambil koper orangtuanya atau keluarga mereka yang baru pulang dari Tanah Suci.

Liputan6.com, Riau - Sebanyak 115 unit koper jemaah haji, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang tergabung dalam kloter 8 debarkasi Batam kini sudah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Inhu.

"Hari ini koper jemaah haji Inhu sudah bisa diambil. Barang bawaan jemaah haji Inhu telah tiba, tidak lama setelah kedatangan jemaah haji Inhu yang tergabung dalam kloter 8 debarkasi Batam di Kantor Bupati, Kamis, 6 September, pukul 17.15 WIB," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Inhu H Ahmad Karyani, seperti dilansir Antara, Sabtu (8/9/2018).

Menurut dia, panitia sudah menunggu angota keluarga dari jemaah haji Inhu untuk mengambil koper orangtuanya atau keluarga mereka yang baru pulang dari Tanah Suci.

Karyani mengatakan, anggota panitia yang berjumlah delapan orang tersebut dengan cekatan menurunkan koper jemaah haji dan menyusunnya di ruangan lobi Kantor Kemenag Inhu.

"Koper jemaah haji Inhu yang beratnya rata-rata lebih kurang 32 kilogram per koper tersebut dapat disusun dengan rapi oleh panitia dalam waktu lebih 30 menit agar jemaah dengan mudah untuk mengambilnya," ucapnya.

Karyani bersyukur koper jemaah haji Inhu yang tergabung dalam kloter 8 dan berjumlah 115 orang ini telah sampai, serta tersusun dengan rapi di ruangan lobi Kantor Kemenag Inhu.

"Namun demikian, jika pengambilan koper diwakilkan oleh pihak keluarga, maka diharapkan untuk dapat menunjukkan pasport jemaah haji yang bersangkutan kepada koordinator panitia bagian koper jemaah haji, Mangapul agar lebih memudahkan mengambil koper sesuai indentitas pemiliknya itu," pungkas Karyani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.