Sukses

182 Anggota Jemaah Haji Dumai Dijadwalkan Tiba Jumat Ini

Diharapkan semoga perjalanan jemaah haji Dumai berjalan lancar dan tidak ada kendala selama delapan jam perjalanan dari Batam menuju Kota Dumai.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 182 jemaah haji Kota Dumai, Provinsi Riau, dijadwalkan tiba di debarkasi Batam pada Jumat, 7 September 2018 pukul 01.15 WIB. Hal ini disampaikan oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Riau Musdhalifah.

"Sebanyak 182 anggota jemaah haji Kota Dumai akan berangkat dari Jeddah melalui Bandara King Abdul Aziz pada 6 September 2018 pukul 12.15 WAS dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada 7 September 2018 pada pukul 01.15 WIB," ujar Musdhalifah di Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/9/2018).

Menurut Musdhalifah, seperti dilaporkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan umrah H Zakaria, selanjutnya jemaah haji diantar menuju Asrama Haji Batam menjelang pagi hari.

"Pada pukul 06.30 WIB, jemaah haji Dumai akan diantar menuju ke Pelabuhan Sekupang Batam untuk bertolak ke Pelabuhan Pelindo Dumai. Diperkirakan jemaah haji Dumai akan tiba di Kota Dumai pada pukul 14.30 WIB, pada Jumat, 7 September," kata Musdhalifah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai H Syafwan mengatakan, jemaah haji Kota Dumai menjadi tanggung jawab Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Dumai. Lalu juga, banyak unsur yang dilibatkan dalam mensukseskan pelaksanaan kedatangan jemaah haji ini.

"Insyaallah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Dumai yang tengah menuju ke Batam melalui jalur laut ini akan tiba di Pelabuhan Sekupang Batam pada pukul 14.30 WIB," ucap Syafwan.

Untuk selanjutnya, kata dia, diharapkan semoga perjalanan jemaah haji Dumai berjalan lancar dan tidak ada kendala selama delapan jam perjalanan dari Batam menuju Kota Dumai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.