Sukses

Jemaah Haji Indonesia Dapat Pujian dari Gubernur Makkah

Pujian didapat karena jemaah haji Indonesia dinilai paling rapi dan tertib saat beribadah.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji Indonesia mendapat pujian dari Gubernur Makkah. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Ia mengatakan, pujian didapat karena jemaah haji Indonesia dinilai paling rapi dan tertib saat beribadah.

"Menurut penilaian mereka, dalam hal ini Gubernur Makkah, jemaah yang paling rapi, bagus dan disiplin adalah jemaah haji Indonesia," ujar Agus.

Agus kemudian berterima kasih atas perilaku jemaah haji Indonesia selama di Tanah Suci. Hal itu, kata dia, memberikan citra positif untuk Indonesia.

"Terima kasih atas kerapian, kesopanan dan kedisiplinan yang telah ditunjukkan selama di Tanah Suci," tegas Agus.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Nizar Ali berpesan kepada jemaah haji yang hendak pulang, agar menjaga nilai-nilai ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut dia, kemabruran haji seseorang ditandai dengan tidak selalu mengejar urusan dunia. Orang yang bersangkutan lebih cinta kepada urusan akhirat.

"Inilah yang harus dijaga betul," jelas Nizar.

 

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Sumber   : Dream.co.id

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.