Sukses

Kolaka Siapkan 31 Titik Tempat Pelaksanaan Salat Idul Adha

Selain menggunakan lapangan terbuka sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Adha , semua masjid yang ada di Kolaka bisa dimanfaatkan.

Liputan6.com, Kolaka - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan 31 titik pelaksanaan salat Idul Adha 1439 Hijriah saat melakukan rapat bersama Kepala Kantor Kementerian Agama, forum pimpinan daerah, camat, dan lurah setempat.

Menurut Sekretaris PHBI Kolaka Syaifuddin Mustaming, penentuan titik lokasi salat Idul Adha terbagi di beberapa wilayah.

"Pelaksanaan salat Idul Adha selain menggunakan lapangan terbuka, juga semua masjid yang ada di Kolaka bisa dimanfaatkan," ujar Syaifuddin, seperti dilansir Antara, Rabu (22/8/2018).

Menurutnya, penggunaan masjid sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Adha untuk mengantisipasi kondisi jika terjadi hujan. Maka semua masjid harus dibuka.

Dalam rapat PHBI itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Kherah Ummah, sekaligus menyerahkan hewan kurban.

"Bupati akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat Kecamatan Latambaga dan Kolaka di masjid Kherah Ummah," tegas Syaifuddin.

Meski Pemerintah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini, namun, pada Selasa, 21 Agustus 2018, ada beberapa wilayah di Indonesia yang sudah melakukan salat Id terlebih dahulu. Beberapa di antaranya adalah Solo, Magelang, dan Bandar Lampung.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.