Sukses

Atlet Asian Games akan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Sementara itu, pertandingan Asian Games 2018 akan tetap digelar pada Hari Raya Idul Adha tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menyiapkan Masjid Istiqlal dan Al Bina Senayan, Jakarta Pusat sebagai tempat bagi para atlet Islam untuk melaksanakan salat Idul Adha 1439 Hijriah sebelum kembali ke arena pertandingan.

"Atlet akan salat di Masjid Istiqlal dan Al-Bina," ujar Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Ratna Irsana, seperti dilansir Antara, Selasa (21/8/2018).

Selain di dua masjid tersebut, Wali Kota Wisma Atlet Kemayoran Yuni Kartika mengatakan, atlet juga bisa salat Idul Adha di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Rencananya ada di athlete village," ucap mantan atlet bulu tangkis Indonesia itu.

Sementara itu, pertandingan Asian Games 2018 akan tetap digelar pada hari Lebaran haji tersebut.

Sebelumnya, Indonesia akan merayakan Idul Adha pada Rabu 22 Agustus 2018, setelah sebelumnya Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Zulhijah 1439 H jatuh pada Senin 13 Agustus 2018.

Ketetapan tersebut berdasarkan hasil sidang isbat awal Zulhijah yang digelar di kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 11 Agustus 2018 malam lalu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.