Sukses

Jemaah Calon Haji Berhamburan Saat Badai di Arafah

Embusan angin mengakibatkan lampu-lampu di dinding tenda masjid jemaah calon haji bergoyang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Arafah, Makkah, Arab Saudi, pada Minggu, 19 Agustus 2018. Sejumlah tenda jemaah calon haji bergoyang. Listrik pun padam.

"Mengingat cuaca kurang baik, angin kencang dan berdebu, dimohon kepada jemaah untuk masuk ke dalam tenda demi menjaga keselamatan dan menjaga fisik," ujar petugas melalui pengeras suara.

Embusan angin mengakibatkan lampu-lampu di dinding tenda masjid bergoyang. Sementara, para jemaah calon haji yang akan melaksanakan salat Magrib berjemaah berhamburan saat akan mengambil air wudu.

Beberapa petugas pun bersiaga berada di luar tenda. Untuk bertahan dari tiupan angin, beberapa petugas bahkan harus berpegangan pada pepohonan. Hujan deras yang disertai petir dan angin kencang ini turun sejak salat Magrib.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar satu jam. Kekuatan angin yang cukup kencang merobohkan satu tenda yang digunakan untuk dapur, sementara seluruh tenda yang digunakan jemaah calon haji tetap aman dan selamat.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.