Sukses

Saat Calon Haji Minta Menag Lukman Kirim Foto Lewat WhatsApp

Teman obrolan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku sebenarnya ingin tidur selama di perjalanan, tetapi karena diajak bicara, pria tersebut membatalkan niatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjajal bus salat lima waktu atau salawat menuju Masjidil Haram pada Selasa 14 Agustus 2018.

Lukman berangkat dari Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) di Syisyah, Makkah tanpa pengawalan yang ketat. Selama perjalanan, Lukman duduk sebangku dan berbincang dengan seorang calon haji pria.

Teman obrolan Lukman tersebut mengaku sebenarnya ingin tidur selama di perjalanan, tetapi karena diajak bicara, pria tersebut membatalkan niatnya.

"Tadi saya mau tidur sebenarnya, tapi saya tak ingin menyia-nyiakan momen bertemu Pak Menteri," ujar calon haji pria tersebut kepada Lukman.

Setelah berbincang santai, pria itu mengajak Lukman berfoto menggunakan ponsel sang Menteri. Usai berfoto, pria itu tanpa malu meminta Lukman mengirimkan ke ponselnya.

" Pak tadi kan selfie, boleh dikirim foto selfie tadi ke WhatsApp saya?," kata pria itu sembari tersenyum.

Lukman sempat berpikir sejenak. Tetapi, akhirnya ia mencatat nomor pria tersebut.

"Berapa nomornya? Tapi enggak tahu ya Pak, ini bagus apa enggak," kata Lukman.

Usai mencatat nomor, Lukman mengirimkan foto ke ponsel calon haji tersebut. Mereka berdua pun tertawa hangat.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.