Sukses

Semangati Jemaah Calon Haji, Para Kiai Keliling Klinik Kesehatan

Bersama Direktur KKHI Madinah, M Yanuar, para konsultan pembimbing ibadah haji yang dipimpin Matyuri C Salamun ini berkeliling menemui setiap calon haji.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kiai yang menjadi konsultan pembimbing haji di Daerah Kerja (Daker) Madinah menjenguk jemaah calon haji yang dirawat di klinik kesehatan, Rabu, 1 Agustus 2018.

Para kiai ini memberikan motivasi dan mendoakan jemaah yang sakit agar segera sembuh dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sehat.

Bersama Direktur KKHI Madinah, M Yanuar, para konsultan pembimbing ibadah haji yang dipimpin Matyuri C Salamun ini berkeliling menemui setiap calon haji yang terbaring di kasur Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

Hingga kemarin, tercatat 41 jemaah dirawat di KKHI Madinah. Sebanyak 21 di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi, sedangkan 25 jemaah calon haji lainnya menjalani rawat inap di KKHI Makkah.

Kepala Pusat Kesehatan Haji, Eka Jusuf Singka, pun terus mengingatkan para jemaah calon haji agar senantiasa menjaga kesehatannya. Tim Promotif Preventif (TPP) telah memberi penyuluhan kepada 201 kloter.

"Penyuluhan mulai diberikan ketika jemaah tiba di bandara, di bus, pemondokan dan di Masjid Nabawi setelah salat Subuh," ujar Eka Jusuf Singka.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.