Sukses

PPIH Tambah 10 Orang Bantu Jemaah Haji di Bandara Jeddah

Penambahan petugas di Bandara King Abdul Aziz bertujuan untuk menambah pelayanan bagi jemaah haji gelombang kedua yang akan datang hari ini.

Liputan6.com, Jeddah - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyiapkan 10 petugas tambahan di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Menurut Kadaker Bandara, Arsyad Hidayat, penambahan petugas itu bertujuan untuk menambah pelayanan bagi jemaah haji gelombang kedua yang akan datang hari ini, Senin (30/7/2018).

Upaya ini, kata dia, dilakukan karena Bandara Jeddah akan lebih sibuk. Sebab kedatangan beberapa calon haji dari beberapa Negara Teluk akan terpusat di Jeddah.

"Artinya, akan lebih sibuk lagi dan harus lebih cepat lagi dalam proses kedatangan ini," ujar Arsyad di Bandara King Abdul Aziz.

Dia memaparkan, petugas haji tersebut akan terbagi dalam dua periode tugas. Satu tim bertugas pada pagi hari dan satu lagi di malam hari.

"Kami siapkan tim tambahan kira-kira 10. Jadinya, per shift ada 5-6 orang," tegasnya.

Arsyad mengatakan, tim tambahan ini akan ditempatkan sebagai pelayan lapangan untuk membantu tim katering. Calon haji yang tiba melalui Bandara Jeddah akan mendapatkan pelayanan katering.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.