Sukses

Jemaah Calon Haji Gelombang II Disambut Meriah di Bandara Jeddah

Kloter JKG-30 itu sekaligus menjadi kelompok jemaah calon haji Indonesia pertama yang melalui fast track alias jalur cepat di Bandara King Abdul Aziz.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah gelombang kedua calon haji tiba di Bandara King Abdul Aziz (KAA), Jeddah, Arab Saudi. Kloter perdana yang tiba berasal dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tersebut mendarat pada pukul 05.35 waktu Arab Saudi.

Kloter JKG-30 itu sekaligus menjadi kelompok jemaah calon haji Indonesia pertama yang melalui fast track alias jalur cepat di bandara ini. Mereka mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah Arab Saudi.

Para calon haji ini juga mendapat sambutan dari Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi, Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, PPIH Arab Saudi, dan PPIH Daerah Kerja Airport.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di Gate A selain digunakan sebagai jalur fast track, kini dilengkapi dengan berbagai ornamen cukup menarik. Karpet merah digelar serta bendera Arab Saudi dan Merah putih tampak serasi berjajar di sekeliling pagar jalur fast track.

"Penyambutan jemaah haji gelombang kedua kloter pertama Alhamdulillah berjalan lancar karena sudah dipersiapkan semuanya oleh teman-teman PPIH Daker Airport," ujar Kepala Daker Bandara, Arsyad Hidayat di Jeddah, Senin (30/7/2018).

Ia mengimbau bagi jemaah yang masih belum memakai kain ihram sejak di embarkasi agar proses di fast track benar-benar cepat.

"Masih ditemukan beberapa orang jemaah JKG-30 yang belum berihram, tentu akan memperlambat proses pemberangkatan ke Makkah karena harus menunggu mereka selesai berihram," jelas Arsyad.

Untuk diketahui, Kloter JKG-30 calon haji ini berasal dari Provinsi Banten dengan jumlah jemaah 392 orang. Mereka terdiri dari 184 laki-laki dan 208 perempuan.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini