Sukses

Ini Pelayanan Khusus bagi Jemaah Haji Disabilitas di Bandara Soetta

Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kelayakan penerbangan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada ratusan ribu jemaah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas memberikan pelayanan khusus bagi jemaah calon haji penyandang disabilitas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mereka mendapatkan fasilitas kursi roda.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (26/7/2018), para jemaah ini juga tidak melalui pintu umum, tetapi menggunakan ambulan lift atau kendaraan khusus dengan sistem hidrolik yang berkapasitas 12 penumpang haji.

Sementara itu, 29 dari 31 pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta telah diperiksa petugas. Pemeriksaan guna memastikan kelayakan penerbangan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada ratusan ribu anggota jemaah.

Pemeriksaan fisik mulai dari pemeriksaan ban, mesin, baling-baling, hingga dokumen kru kabin dilakukan.

Sementara itu, 700 orang jemaah calon haji dari Bali akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah. Upacara pelepasan digelar di Denpasar. Salawat dan qasidah mengiringi pelepasan dan pembekalan ratusan calon haji di Gedung Nari Graha.

Ratusan calon haji ini berasal dari seluruh kabupaten kota di Bali. Jemaah tertua berumur 88 tahun dan yang termuda 19 tahun. (Ridho Insan Putra)