Sukses

Bupati Klaten Bekali Calon Jemaah Haji Sambal Pecel hingga Abon Sapi

Bingkisan ini diberikan saat 985 anggota jemaah asal Klaten berpamitan dengan sang bupati.

Liputan6.com, Klaten - Sambal pecel dua bungkus, satu bungkus kering kentang, dan abon sapi terbungkus rapi dalam satu kantong kain putih. Itulah bekal atau tanda cinta yang diberikan Bupati Klaten, Sri Mulyani, kepada para calon jemaah haji.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (25/7/2018), bingkisan ini diberikan saat 985 orang jemaah asal Klaten berpamitan dengan sang bupati. Mereka terbagi dalam empat kloter dan akan diberangkatkan ke Makkah, pada 30 Juli mendatang melalui embarkasi haji Donohudan Boyolali.

Sementara itu, isak tangis bahagia bercampur kesedihan mewarnai pemberangkatan 404 calon haji kloter 27 asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dini hari tadi.

Menggunakan 11 bus, para jemaah ini akan menuju ke Asrama Haji Bekasi sebelum diberangkatkan, Sabtu pagi, 28 Juli 2018. 

Suasana serupa terjadi saat 410 calon jemaah haji kloter 28 dari Depok, Jawa Barat, diberangkatkan menuju Tanah Suci. Kloter ini merupakan kloter pertama dari Kota Depok yang berangkat.

Jemaah yang diberangkatkan dari Balai Kota Depok seluruhnya dalam kondisi sehat. Pada tahun ini, kuota jemaah calon haji Depok mencapai 1.708 orang yang terbagi dalam lima kloter. (Rio Audhitama Sihombing)