Sukses

Inilah Sosok Dermawan Pemberi Uang Saku Jemaah Haji Asal Aceh

Para jemaah haji asal Aceh mendapatkan tambahan uang saku ke Tanah Suci.

Citizen6, Jakarta Kebahagiaan terpancar dari para jamaah haji yang akan berangkat ke Mekkah, terutama jamaah haji asal Aceh. Sebagai tambahan rezeki di Tanah Suci, mereka mendapatkan uang saku ekstra. Hal ini bukan kali pertama terjadi, tambahan uang saku bagi jemaah haji asal Aceh sudah dilakukan sejak tahun 2006 silam.

Di balik pemberian uang saku tersebut, ada sosok inspiratif yang memulainya. Dialah Habib Bugak, yang melaksanakan haji sekitar 200 tahun yang lalu. Kemudian ia berwasiat agar aset-aset kekayaannya di Mekkah diwakafkan untuk para jemaah asal Aceh.

Wasiat sang Habib Bugak, kini sudah terlaksana melalui badan wakaf Habib Bugak Al Asyi asal Aceh.

Jumlah uang saku tambahan sebesar 1.200 riyal. Para jemaah haji asal Aceh pun terharu. Seperti halnya sepasang suami istri, Mustafa Ali dan Arnimawati. Mereka mengaku sangat senang atas pemberian uang saku tambahan.

Tambahan uang saku bagi para jemaah haji asal Aceh.

Uangnya akan sangat bermanfaat demi memenuhi kebutuhan di Tanah Suci.

Lantas bagaimana asal muasal uang wakaf yang diperoleh Habib Bugak di Tanah Suci? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini