Sukses

Ahok Sedih Haji Indonesia Jadi Korban Tragedi Mekah

Ratusan jemaah calon haji meninggal dunia dalam tragedi Mekah. Dua di antaranya berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rasa belasungkawanya atas tragedi Mekah. Tragedi ini terjadi saat crane jatuh di Masjidil Haram, Mekah, saat Tanah Suci dilanda angin kencang dan hujan lebat. Akibat tragedi ini, ratusan jemaah meninggal, 2 di antaranya berasal dari Indonesia.

"Saya turut berduka cita, turut sedih juga ya, belasungkawa atas kejadian itu," ujar Ahok di sela-sela acara peresmian wisata Balaikota DKI Jakarta, Sabtu, (12/9/2015).

‎Jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dalam tragedi yang terjadi pada Jumat 11 September 2015 lalu sebanyak 4 orang. Dua di antaranya Masnauli Hasibuan dari embarkasi Medan (MES) 9 dan Siti Rasti Darmin dari embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) 23.

Keduanya meninggal karena cedera kepala berat saat salah satu crane proyek perluasan Masjidil Haram ambruk di terjang badai. Sementara 3​2​ korban lainnya menderita luka-luka.

Selain dirawat di BPHI, para korban juga dirawat di RS An Nur, RS Jahir, dan RS King Abdullah.
‎
‎Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya juga telah menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada korban tragedi Mekah, Arab Saudi. (Ali/Sun)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.