Sukses

Alat Pendingin Khusus Pengendara Sepeda Motor

Glen Guttman menciptakan sebuah alat untuk mengalirkan udara dingin atau hangat bagi para pengendara sepeda motor. Angin tersebut disalurkan menggunakan selang ke dalam rompi khusus.

Liputan6.com, Tel Aviv: Glen Guttman, seorang doktor bidang fisika partikel dari Israel berhasil menciptakan alat pendingin udara atau air conditioner khusus bagi pengendara sepeda motor. Alat ini diyakini cocok bagi pengemudi sepeda motor di Kota Tel Aviv. Maklumlah, temperatur panas di kota itu bisa mencapai 32-37 derajat Celcius sehingga membuat gerah para pengendara sepeda motor yang berjaket tebal dan helm tertutup.

Guttman memasang alat pendingin rakitannya pada sepeda motor dengan tenaga baterai. Udara dari alat itu dialirkan menggunakan selang ke dalam rompi khusus. Guttman mengaku mesin AC murni elektronik dan tidak menggunakan kipas atau cairan lain. Alat itu dapat disetel sesuai kondisi cuaca sehingga bisa juga dipakai pada musim dingin sebagai penghangat tubuh. Dengan dukungan Amir Makov, seorang konglomerat terkenal, Guttman optimistis produk ciptaannya akan laku keras.(KEN/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini