Main Ice Skating di Sungai Membeku, 6 Bocah Tewas Tenggelam

Oleh Riz pada 24 Feb 2014, 08:45 WIB
Diperbarui 24 Feb 2014, 08:45 WIB
main-skating-140224a.jpg
Perbesar

Sebanyak 6 bocah di China tenggelam saat bermain ice skating di sungai membeku. Mereka yang berusia antara 5-11 tahun tewas setelah dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dimuat South China Morning Post, Senin (24/2/2014), kejadian terjadi di sebuah sungai Kota Pingyao, Provinsi Shanxi pada Sabtu 22 Februari sore.

Ketika itu, keenam bocah sedang asyik bermain ice skating. Namun tiba-tiba permukaan air yang membeku jebol. Para bocah itu pun tenggelam, terperosok ke dalam sungai.

Keenam bocah malang itu menghilang dan baru ditemukan keesokan harinya, pada Minggu 23 Februari. Sebanyak 4 bocah ditemukan pada pukul 05.00 WIB, 2 lainnya ditemukan pada 07.30 WIB.

Saat ditemukan, para bocah itu belum bisa dipastikan apakah masih hidup atau tidak. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit dan baru dipastikan bahwa nyawanya tak terselamatkan.

Aparat setempat mengatakan, 5 anak itu berasal dari satu keluarga. Sedangkan 1 bocah lainnya merupakan anak tetangga dari keluarga tersebut. Peristiwa ini menjadi perhatian para orangtua di Negeri Tirai Bambu untuk menjaga anaknya.

Sebab kejadian ini bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya, pada 21 Januari, 4 anak dari Huozhou, Shanxi tewas terperosok ke dalam sungai beku yang ambles, ketika bermain ice skating.

Departemen Pendidikan China mengelurkan peringatan kepada orangtua untuk melarang anak-anaknya bermain di dekat aliran sungai, meskipun kali itu sedang membeku. Anak-anak juga disarankan untuk tetap di rumah saat musim dingin. (Riz/Yus)

Baca juga:

Penyerangan di Kantor Suku Indian Amerika, 4 Tewas
Barack Obama Undang Dalai Lama ke Gedung Putih, China Marah
Pentagon Dilarang Kibarkan Bendera AS `Made in China`

Tag Terkait