Sukses

[VIDEO] Jelang Olimpiade Musim Dingin, Rusia Cemaskan Cuaca Panas

Olimpiade Musim Dingin melelehnya salju menyusul cuaca yang menghangat hingga 20 derajat Celsius menjadi masalah serius.

Jika di Amerika Serikat warga berharap salju segera berlalu. Namun di Sochi, Rusia, melelehnya salju justru dicemaskan banyak pihak. Ya, dengan predikat sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin melelehnya salju menyusul cuaca yang menghangat hingga 20 derajat Celsius tentu menjadi masalah serius.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/2/2014), sejumlah nomor lomba yang mengandalkan ketebalan salju masih berlangsung. Penyelenggara olimpiade membentuk tim khusus cuaca yang memantau kondisi salju. Ribuan kubik salju bahkan sengaja disimpan demi kelancaran Olimpiade Musim Dingin.

Hal unik lainnya dari Olimpiade Musim Dingin adalah hadirnya kontingen dari negara yang tidak pernah mengalami musim dingin, yaitu Jamaika. Mengikuti hanya satu cabang olahraga yaitu Boblsleigh atau seluncur salju dalam kapsul, tim ini bisa tiba di Sochi berkat penggalangan dana secara online. Selama di Jamaika mereka berlatih di tanah kering berdebu yang panas.

Selain menyaksikan serunya kompetisi Olimpiade Musim Dingin, juga menyimpan daya tarik lain. Paras cantik para atlet yang bertanding mungkin bisa jadi penghangat dinginnya udara Sochi. Siapa saja atlet cantik yang jadi magnet kali ini? Berikut di antaranya atlet figure skating asal Amerika Serikat, Ashley Wagner.

Wagner tentu jadi salah satu yang ditunggu di Olimpiade Sochi. Atlet berusia 23 tahun kelahiran Jerman ini baru meraih satu medali perunggu.

Aksi dansa di atas es dari Tessa Virtue dan pasangan tandemnya Scott Moir juga menarik perhatian. Tessa Virtue asal Kanada disebut-sebut memiliki paras paling mempesona dari atlet-atlet lainnya. Berikutnya adalah Anna Fenninger. Ia adalah atlet ski asal Austria berusia 24 tahun. Olimpiade Sochi adalah keikutsertaannya yang ke-2 kali di Olimpiade Musim Dingin. Selain atlet ski, Anna juga sering menjadi model majalah.
 
Tak hanya itu, atlet figure skating tersukses asal Asia Kim Yuna juga turut menjadi daya tarik olimpiade tahun ini.  Membela Korea Selatan, Kim banyak memenangkan berbagai gelar. Salah satunya ia meraih medali emas pada Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver, Kanada. (Dan/Rmn)

Baca juga:

Atlet Olimpiade Rusia Akan Dapat Penghargaan Negara
Foto Topless Atlet Cantik Olimpiade Sochi Gegerkan Lebanon
Mengharukan, Atlet Ski Rayakan Emas Bersama Kakaknya yang Disable

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini