Jurnalis Tampan `Diserbu` Demonstran Wanita Thailand

Oleh Riz pada 04 Feb 2014, 09:15 WIB
Diperbarui 04 Feb 2014, 09:15 WIB
jurnalis-ganteng-140204a.jpg
Perbesar

Thailand tengah diguncang aksi protes besar. Setiap hari, Kota Bangkok dipenuhi demonstran yang menuntut Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra untuk mundur.

Demo tetap terjadi meski PM Yingluck memberikan solusi dengan menggelar pemilu yang lebih cepat dari jadwal sebenarnya. Yakni pada 2 Februari 2014. Kota Bangkok tetap ramai dipadati para demonstran.

Kala itu juga, banyak jurnalis, baik lokal maupun asing, turun ke lokasi demonstrasi untuk melaporkan situasi Ibukota Negeri Gajah. Salah satu jurnalis sempat berhasil meredakan ketegangan demonstrasi di Bangkok karena wajahnya yang ganteng.

Namanya Daijiro Enami. Ia adalah seorang reporter berusia 28 tahun asal Jepang yang bekerja untuk Fuji Television Network. Datang ke lokasi demonstran, Daijiro mendapat sambutan meriah dari para demonstran wanita.

Seperti dilansir Bangkok Post, Selasa (4/1/2014), banyak kaum hawa yang terhanyut oleh Daijiro. Mereka beramai-ramai meminta foto bareng dengan sang jurnalis tampan. Aksi demo yang membara pun sempat terhenti.



Keberadaan Daijiro mulai tercium saat ia terlihat sedang mewawancarai pemimpin demonstran dari pihak oposisi, Suthep Thaugsuban. Mulai dari seorang wanita yang meminta foto bareng. Kemudian diikuti oleh wanita lain. Lelaki Thailand juga tak ketinggalan untuk foto bersama.

Alih-alih fokus meliput berita demonstrasi di Thailand, Daijiro justru malah sibuk melayani warga Thailand yang ingin berfoto bareng. Setelah puas berfoto, para penduduk Negeri Gajah kemudian memamerkannya di jejaring sosial.

Proses pemungutan suara Pemilu 2014 Thailand telah rampung pada Minggu 2 Februari 2013, pukul 15.00 waktu setempat. Namun pemilu belum usai. Hasilnya belum diumumkan.

Sekitar 12 juta dari total 48.770.000 pemilih di Thailand gagal menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum Minggu. Mereka berada di 53 daerah pemilihan. TPS-TPS di daerah itu ditutup karena aksi demonstrasi. (Riz/Yus)

Baca juga:

Ups! PM Cantik Thailand Salah Masukkan Surat Suara
[VIDEO] Pemilu Thailand Usai, Hasil Tak Bisa Langsung Diumumkan
Pemilu Thailand Kacau, Surat Suara Tidak Ada di Beberapa Tempat