Sukses

Digigit Hiu, Dokter Jahit Lukanya Sendiri Lalu Minum Bir di Pub

Berkat sebilah pisau yang dibawanya. Ia lalu menjahit sendiri bekas luka gigitan hiu sepanjang 5 cm itu di pinggir pantai, dan pergi ke pub.

Apa yang dilakukan pria asal Selandia Baru ini agak di luar akal sehat. Bagaimana tidak, ia selamat dari pertarungan melawan hiu saat berenang di air keruh di laut berkat sebilah pisau yang dibawanya.

Ia menjahit sendiri bekas luka gigitan hiu sepanjang 5 cm itu di pinggir pantai, dan pergi ke pub untuk minum bir, bukannya ke rumah sakit.

Adalah Dokter junior James Grant spearfishing yang melakukan aksi nyeleneh itu. Dilansir dari News.com.au yang dikutip Liputan6.com, Selasa (28/1/2014), ketika itu ia dengan teman-teman dekatnya berenang bersama di Colac Bay di dasar South Island. Namun saat berada di kedalaman air pada Sabtu 25 Januari, James merasa ada serangan, yang kemudian dia yakini adalah hiu tujuh insang.

Pria berusia 24 tahun yang kala itu berada sekitar 2 meter di air keruh, sempat merasa tak curiga saat serangan itu terjadi. James hanya merasa ada sesuatu yang menarik kakinya. Ia pun berpikir bahwa teman-temannya yang sedang mengerjainya.

"Aku melihat ke belakang untuk melihat siapa orang yang mengerjaiku, dan aku mendapat sedikit kejutan," ungkap James kepada Radio Selandia Baru.

James mengaku saat itu dirinya tidak melihat hiu itu, dan tidak tahu seberapa besar hiu itu. Dia pikir kakinya mungkin sudah terjebak di rahangnya sekitar 20 cm.

Namun, James menagakui dirinya tidak takut. "(Aku memikirkan) Pengganggu itu, sekarang aku harus melepaskan hiu itu dari kakiku," jelas James.

Ketika itu James sudah siap dengan pisau di tangannya dan menusukkannya ke si hiu. "Aku tidak yakin seberapa efektif tusukan itu. Tapi aku kira hiu itu melepaskan kakiku, karena ia terluka," tambahnya.

Setelah itu, James menuju tepi pantai. Beruntung, urai James, gigigitan si hiu tak sampai mengoyak baju renang yang ia pinjam dari temannya. Hanya ada bekas gigitan sepanjang 5 cm. Untung saja baju renang neoprene yang dikenakannya setebal 7 mm.

James pun kemudian menjahit bekas luka gigitan hiu itu dengan peralatan P3K yang disimpannya di mobil untuk berburu babi. Lalu ia bersama teman-temannya ke Colac Bay Tavern --sebuah tempat minum bir-- untuk diperban karena darahnya menetes ke lantai. Setelah itu, ia pun menikmati minuman di sana. Tanpa perawatan rumah sakit.

Jahitan seadanya ala James pun baru dibenahi 2 hari berikutnya, saat ia ke Rumah Sakit Invercargill tempatnya bekerja. (Tnt/Mut)

Baca Juga:

Paus Berkepala Dua Terdampar di Pantai Meksiko
Diserang Hiu, Kaki `Penunggang Ombak` Putus
Berani Tonjok Hiu 8 Kali, Nyawa Pria Tampan Selamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.