Sukses

[VIDEO] Detik-detik Ledakan Bom di Markas Polisi Kairo

Ledakan bom di markas kepolisian di pusat Kota Kairo, Mesir pada Jumat 24 Januari waktu setempat terekam kamera CCTV.

Ledakan bom di markas kepolisian di pusat Kota Kairo, Mesir pada Jumat 24 Januari waktu setempat terekam kamera CCTV. Rekaman video saat ledakan itu terjadi pun akhirnya dirilis.

"Rekaman kamera keamanan yang dirilis pada Jumat waktu setempat, menunjukkan saat sebuah bom mobil meledak di markas keamanan utama Ibukota Mesir," demikian seperti dilansir dari Telegraph yang dimuat Liputan6.com, Sabtu (25/1/2014).

Dalam video tersebut, terlihat kendaraan berada di depan markas Keamanan Kairo itu. Sementara sopirnya terlihat meninggalkan mobil itu, sebelum pergi dengan mobil lain.

Tak lama kemudian, terjadilah ledakan besar yang tertangkap kamera CCTV dengan kondisi asap dan api ngebul di jalan sekitar. Setelah itu, puing-puing gedung markas itu pun terlihat berserakan.

Sedikitnya empat orang tewas dalam serangan tersebut, yang juga menghancurkan sebuah museum artefak Islam yang berada dekat dengan lokasi ledakan. Sementara puluhan lainnya luka-luka.

Serangan di markas keamanan ini adalah yang pertama dalam serangkaian empat bom yang melanda sekitar Kairo pada hari Jumat.

Serangan berikutnya menargetkan mobil polisi yang sedang berpatroli, dekat stasiun metro di Distrik Dokki. Menewaskan satu orang. Sementara ledakan di kantor polisi Talbiya, tidak menelan korban.

Namun ledakan keempat yang menargetkan konvoi polisi usai bentrokan dengan pendukung Ikhwanul Muslimin di distrik Giza ibukota di sore hari, menewaskan satu orang.

Serangan tersebut memicu kekhawatiran dari pemberontakan militan yang meningkat akibat penggulingan Presiden Mohammed Morsi pada 3 Juli 2012. (Tnt/Gen)

Baca juga:

Bom Meledak di Markas Polisi Kairo, 2 Tewas 40 Luka
Belum Kelar Disidang, Morsi Dituduh Lecehkan Peradilan Mesir
Bentrok Pecah di Universitas Kairo, 1 Mahasiswa Tewas Tertembak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini