Sukses

Cuaca Dingin Ekstrem, Bandara Kanada Ditutup

Cuaca dingin yang begitu ekstrem juga berdampak pada transportasi udara di AS. Suhunya mencapai minus 40 derajat.

Cuaca dingin yang begitu ekstrem juga berdampak pada transportasi udara di AS. Salah satunya di Toronto, Kanada. Dampaknya fatal. Semua penerbangan di Bandara Internasional Toronto atau Bandara Kanada yang merupakan bandara tersibuk, akhirnya ditutup pada Selasa 7 Januari pagi.

Penutupan dilakukan setelah temperatur merosot pada Senin 6 Januari malam. Menurut kantor cuaca Kanada, suhu turun menjadi minus 40 derajat Celcius. Ribuan penumpang pun akhirnya terlantar akibat ditutupnya bandara tersebut.

"Cuaca dingin ekstrem menyebabkan masalah pada peralatan yang membeku serta bagi keselamatan karyawan," kata pihak bandara melalui Twitter seperti dikutip Liputan6.com dari Channel News Asia, Rabu (8/1/2014).

Selain membatalkan ratusan jadwal penerbangan, pesawat yang akan mendarat di Bandara Kanada juga terpaksa dialihkan. Sementara pesawat jet masih menunggu antrean untuk lepas landas. Para penumpang pun kesal dan marah menunggu di tempat keberangkatan mereka, sambil dijaga oleh polisi demi keamanan ekstra.

Penerbangan di bandara itu akan dilanjutkan pukul 09.00 waktu setempat, tetapi bandara hanya mulai membersihkan pesawat untuk take off atau landing 1 jam kemudian. (Tnt/Sss)

Baca juga:
Suhu Dingin di AS Diperkirakan Tembus Rekor Terendah
`Polar Vortex` Bekukan Wilayah Amerika Serikat
Michigan AS Beku Bak Film The Day After Tomorrow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.