Sukses

[VIDEO] Unik, Gingerbread Berbentuk Rumah Jumbo Pecahkan Rekor

Sebuah komunitas di Kota Bryan Texas, AS membuat rumah gingerbread terbesar di dunia berukuran 12 ribu meter kubik. Ini dia.

Kue jahe atau yang lebih dikenal dengan sebutan gingerbread adalah penganan khas musim dingin. Pembuatan adonannya cukup sederhana, tetapi bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Tidak hanya berbentuk manusia salju.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/12/2013), sebuah komunitas di Kota Bryan Texas, AS membuat rumah gingerbread terbesar di dunia berukuran 12 ribu meter kubik.

Dibutuhkan bahan baku yang tidak sedikit untuk membuatnya. Yakni 1.400 kilogram gula, 7.200 butir telur, 3 ton tepung dan 800 kilogram mentega. Selain itu, juga ada lebih dari 23 ribu permen yang menghiasi dinding rumah gingerbread.

Tak ayal, rumah kue jahe gingerbread itu untuk menggalang dana bagi sebuah rumah sakit itu tercatat dalam Guiness Books of Record.

Di Washington DC, penggalangan dana juga dilakukan dengan membuat kreasi dari kue jahe. Namun kali ini dengan membangun kota kecil dari berbagai bangunan mini. Pembuatnya pun bukan para pembuat kue, melainkan para arsitek, insinyur, dan sejumlah mahasiswa.

Kue jahe juga menjadi tradisi di Gedung Putih, AS. Miniatur White House pun kembali dibangun dari gingerbread untuk menyambut Natal. Butuh ketelitian untuk menyelesaikannya, karena detil bangunan terbuat dari bahan yang mudah rapuh. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.