Sukses

Video Menakjubkan Bumi dari Jendela Stasiun Luar Angkasa

Sebuah video berjudul "The World Outside My Window", menampilkan pemandangan Bumi dari jendela ISS. Keren!

Sejak 3 awak pertama --  astronot AS William Shepherd dan dua kosmonot Russia, Yuri Gidzenko dan Sergei Krikale -- tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 2 November 2000, foto dan video Bumi diambil dari sana.

Baru-baru ini serangkaian gambar pemandangan Bumi dikumpulkan menjadi satu, dalam sebuah video menakjubkan berjudul,  "The World Outside My Window". Menampilkan Bumi dari jendela ISS.

Seperti dikabarkan Guardian, Selasa (10/12/2013), gambar-gambar dalam video diambil dari ISS selama 3 ekspedisi antara September 2011 dan Juli 2012 -- termasuk gambar astronot Don Pettit, yang berdiri terbalik di di tempat kerjanya yang non-gravitasi di ISS.

ISS mengorbit di ketinggian sekitar 360 kilometer di atas planet manusia, dengan kecepatan lima kilometer per detik.

Sebelumnya, sejumlah tampilan menarik Bumi direkam dari ISS. Termasuk, penampakan Topan Haiyan yang menerjang Filipina dan mengakibatkan lebih dari 5.000 nyawa melayang. [Baca juga: NASA Kuak `Zona Merah` Terparah Amukan Topan Haiyan].

Atau juga hal-hal misterius. Seperti, keberadaan awan aneh yang mengambang di atas Bumi. [Baca juga: UFO atau `Hantu` ? Awan Aneh Terpantau dari Stasiun Luar Angkasa] (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.