Sukses

[VIDEO] 500 Ribu Lampu Natal di Australia Pecahkan Rekor Dunia

Kerlap-kerlip lampu menyita perhatian warga yang melintas.

Perayaan Natal masih sebulan lagi, namun sebuah keluarga di Australia tidak mau ketinggalan momen ini. Mereka memasang lebih dari 500 ribu lampu hingga memecahkan rekor pemasang lampu terbanyak versi Guinness World Record.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (25/11/2013), suasana gelap gulita malam hari di rumah keluarga Richards di Canberra, Australia, langsung berubah meriah saat lebih dari 500 ribu lampu menyala. Warna-warni lampu pun berpendar menyemarakkan suasana yang langsung disambut sukacita.

Kerlap-kerlip lampu menyita perhatian warga yang melintas. Banyak di antara mereka yang sengaja berkunjung rumah keluarga tersebut untuk menikmati suasana meriah di rumah ini. Sang kepala keluarga, David Richards, memang sudah menyiapkan hasil karyanya sejak Oktober 2013. Usahanya pun terbukti tidak sia-sia.

Karya keluarga ini juga langsung mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record book, karena telah memecahkan rekor pemasang lampu terbanyak untuk kategori tempat tinggal. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.