Sukses

[VIDEO] Bikin 130 Ton Kimchi Demi Pecahkan Rekor Dunia

Korea Selatan menggelar acara amal membuat 130 ton kimchi untuk warga yang membutuhkan.

Korea Selatan menggelar acara amal membuat 130 ton kimchi untuk warga yang membutuhkan. Acara amal ini pun mencoba membuat rekor dunia. Apakah berhasil memecahkan rekor dunia?

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (14/11/2013) dini hari, ribuan orang berkumpul di ruang terbuka di Kota Seoul, Korea Selatan, Rabu 13 November waktu setempat. Mereka berramai-ramai merajang kubis dan meracik bumbu, antara lain bawang, jahe dan juga saus ikan. Ternyata bumbu ini akan digunakan untuk membuat kimchi, makanan khas warga Korsel.

Tujuan mereka berkumpul ternyata untuk membuat sebanyak 130 ton kimchi. Salah satu makanan khas Korea ini rencananya tidak hanya akan dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

Pembuatan kimchi ini juga sekaligus untuk melahirkan rekor baru dunia versi buku rekor Guinness World Record. Mereka berharap, pembuatan Kimchi bersama-sama oleh orang terbanyak dalam satu lokasi bisa membuat rekor.

Namun setelah acara usai, belum diketahui apakah dengan membuat makanan khas Korsel ini berhasil melahirkan atau memecahkan rekor.

Kimchi adalah makanan sehari-hari di Korsel dan menjadi teman makan hampir semua jenis makanan Korsel. Saking melekatnya makanan ini, sebagian besar warga lokal, saat difoto, akan mengatakan "kimchi", bukan " chesee" sebagai isyarat untuk tersenyum ceria. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini