Sukses

[VIDEO] Rekaman Ngeganja Beredar, Replika Walikota Malah Laris

Walikota Toronto Kanada Rob Ford justru makin terkenal setelah sempat jadi bulan-bulanan media.

Walikota Toronto Kanada Rob Ford justru makin terkenal setelah sempat jadi bulan-bulanan media atas beredarnya video mabuknya. Acara penjualan boneka replika berbentuk dirinya justru sukses dan semua boneka ludes terjual.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam, Kamis (14/11/2013) dini hari, puluhan orang mengantre di Balaikota Toronto pada Selasa 12 November waktu setempat. Untuk mendapatkan boneka edisi terbatas Walikota Rob ford. Situasi ini bisa saja menyentak banyak orang, karena kontras dengan yang pernah dihadapi Rob Ford.

Sejak Mei 2013 lalu, Walikota Toronto ini banyak disorot media akibat laporan surat kabar mengenai video yang merekam Ford saat mabuk. Sang walikota sempat bersikukuh tidak menggunakan narkotika dan obat terlarang. Namun belakangan, ia meminta maaf kepada publik atas perbuatannya itu.

Penjualan seribu boneka Robbie Bobbies sebenarnya telah direncanakan sebelum Walikota Toronto mengaku dan minta maaf. Permintaan maaf ini terkait kasus konsumsi kokain dan mabuk seperti terlihat dalam video yang beredar.

Ford yang bersikeras tak akan mundur pasca-skandalnya, juga hadir untuk menandatani tiap boneka yang terjual. Hasil penjualan boneka seharga US$ 19 ini akan diserahkan untuk amal. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.