Sukses

[VIDEO] Luar Biasa! Kakek 64 Tahun Bertubuh <i>Six Pack</i>

Bentuk tubuhnya masih six pack alias memiliki perut berbentuk 6 kotak. Tak hanya itu, otot-otot pada tubuhnya pun sempurna.

Mungkin kakek bernama Robert ini layak diacungi jempol. Karena diusianya yang menginjak 64 tahun, bentuk tubuhnya masih six pack alias memiliki perut berbentuk 6 kotak. Tak hanya itu, otot-otot pada tubuhnya pun seperti milik pria berusia 25 tahun. Luar biasa!

Seperti dimuat Oddity Central yang dilansir Liputan6.com, Rabu (30/10/2013), kakek asal Kentucky, Amerika Serikat ini telah menjadi bukti hidup bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk mulai berolahraga dan mendapatkan hasilnya. Sebab, Robert sendiri mengaku mulai membentuk tubuhnya di usia 56 tahun.

Ketika itu dirinya mengalami kelebihan berat badan, dan tidak dapat berjalan tanpa tongkat. Namun 8 tahun kemudian, Robert telah memiliki otot yang luar biasa kencang dan memiliki bentuk terbaik yang pernah dimilikinya.

"Pada usia 56 tahun aku kelebihan berat badan. Tidak bisa benar-benar berjalan, mengenakan kawat gigi dan berjalan dengan bantuan tongkat. Aku tidak benar-benar senang dengan hidupku, dan hal-hal saat itu, "

Lalu Robert memutuskan untuk mengubah semuanya, dengan bergabung di klub kebugaran. Meskipun orang-orang menganggap remeh dirinya. Namun Robert tetap bersemangat, dan ingin membuktikan kepada semua orang bahwa mereka salah. Robert pun pergi ke gym secara teratur. Sampai akhirnya ia menemukan sekelompok orang yang antusias berolahraga di mana saja, tanpa menggunakan jenis peralatan khusus.

"Aku menemukan senam BarStarzz dan menontonnya di YouTube sekitar satu tahun setengah yang lalu. Dan aku memutuskan untuk melakukannya, dan begitu jatuh cinta dengan olahraga itu," kata Kakek Robert.

Latihan semacam ini, jelas Robert, bisa dilakukan di mana saja dan sangat baik untuk meningkatkan fleksibilitas serta kekuatan tubuh.

Kini, Robert yang sehari-hari sibuk menjaga cucunya, berada dalam kondisi tubuh yang sangat baik. Bahkan ia memiliki bentuk pertu yang begitu mengagumkan.

Robert juga bisa melakukan banyak gerakan olahraga yang tak bsia dilakukan pria seumurnya. Seperti posisi bendera, di mana harus menahan bobot tubuh pada tangan dengan berpegang pada sebuah tiang vertikal sambil menyeimbangkan tubuhnya.

"Aku merasa lebih baik sekarang, daripada ketika saya berusia 18 tahun," ungkap Robert.

Dan jika Anda bertanya-tanya bagaimana bisa mencapai tingkat kebugaran itu, kakek terkuat di dunia itu mengatakan bahwa itulah hasil dari semua latihan keras dan menjaganya.

"Saran saya kepada orang lain adalah, untuk mengambil 1 atau 2 jam sehari untuk senam, latihan kardio, angkat berat atau apa pun yang dapat Anda lakukan untuk olahraga. Itu akan terbayar dalam jangka panjang, Anda merasa jauh lebih baik nantinya," aku Robert. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini