Sukses

Ditangkap! Pemimpin Senior Taliban Pakistan Kasus Bom New York

Pria pemimpin Taliban yang ditangkap itu disebut-sebut bertanggung jawab atas pengeboman di Times Square, New York, AS, pada 2010.

Seorang pemimpin senior Taliban Pakistan dikabarkan tertangkap oleh militer AS. Pria yang ditangkap itu disebut-sebut bertanggung jawab atas pengeboman di Times Square, New York, pada 2010.

"Pasukan militer AS telah menangkap seorang pemimpin senior Taliban Pakistan, dalam sebuah operasi militer," kata seorang pejabat AS seperti dimuat News.com.au yang dilansir Liputan6.com, Sabtu (12/10/2013).

"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa pasukan AS melakukan penangkapan pemimpin teroris Latif Mehsud, dalam sebuah operasi militer," kata Marie Harf, wakil juru bicara Departemen Luar Negeri AS, menggambarkan tawanan itu sebagai komandan senior di kelompok Pakistan Tehreek-e-Taliban (TTP).

Kendati demikian, Marie tak memberikan rincian operasi penangkapan itu. Ia juga tidak mengatakan di mana, serta kapan penangkapan pemimping Taliban itu terjadi.

"Latif adalah seorang komandan senior TTP dan menjabat sebagai orang kepercayaan pemimpin kelompok itu, Hakimullah Mehsud," ungkap Marie.

"Bahkan kelompok tersebut juga sempat bersumpah untuk menyerang AS lagi," ucap Marie yang menambahkan bahwa mereka juga telah berada di balik serangan terhadap diplomat AS di Pakistan, serta insiden yang menewaskan warga sipil Pakistan. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini