Sukses

[VIDEO] Shutdown, Pengantin AS Gagal Nikah di Taman Nasional

Pasangan pengantin di AS gagal menikah di Taman Nasional Yosemite karena taman tersebut termasuk fasilitas yang ditutup Pemerintah AS.

Sebagian kegiatan pemerintahan dan fasilitas pemerintah Amerika Serikat, hampir sepekan tidak beroperasi karena tidak adanya anggaran federal. Berbagai dampak dialami rakyat AS. Salah satunya, pasangan pengantin Joy Miller dan Adam Brown yang gagal menikah di Taman Nasional Yosemite karena taman tersebut termasuk fasilitas pemerintah yang ditutup sementara.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (8/10/2013), penutupan sebagian fasilitas dan layanan diberlakukan Pemerintah AS akibat kebuntuan rapat anggaran federal sudah berlangsung 6 hari. Berbagai dampak dialami rakyat AS yang tidak bisa menikmati fasilitas publik.

Di antaranya, impian pasangan pengantin Joy Miller dan Adam Brown untuk menikah di Taman Nasional Yosemite, kandas. Taman tersebut termasuk fasilitas pemerintah yang ditutup sementara hanya beberapa hari sebelum tanggal pernikahan.

Padahal pengantin ini sudah mengeluarkan belasan ribu dolar untuk biaya pernikahan yang tak bisa dikembalikan. Termasuk biaya hotel untuk hampir seratus undangan. Kedua pengantin ini pun stress.

Setelah keluh kesah mereka muncul di media. Beberapa orang dan perusahaan bersimpati lalu menyumbang tempat, katering, bunga, gaun sampai hiburan band gratis, agar pernikahan tak batal.

Penyumbang pernikahan ini ternyata pro kubu demokrat dan memberi pesan politik yaitu bersatu mendukung Presiden AS, Barack Obama agar tidak menyerah pada tekanan kubu republikan.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini