Sukses

Ditemukan! Ulat Berbulu Putih Mirip Albert Einstein

Tatanan bulu berwarna putih dan tersusun berantakan si ulat, sangat mirip rambut milik Einstein. Yuk, tengok jenis ulat apa ini.

Sosok ilmuwan Albert Einstein yang khas dengan rambut putihnya, ternyata ditemukan pada serangga jenis ulat. Ya, ulat jenis baru itu belum lama ini ditemukan oleh seseorang bernama Hope Martin.

Seperti dilansir dari Daily Mail yang dimuat Liputan6.com, Senin (7/10/2013), Hope menemukan ulat kecil berbulu putih itu di pohon kenari di kebunnya yang terletak di Columbia di Missouri, Amerika Serikat. Kemudian Hope segera menelepon putrinya, Jessie untuk memberitahukan penemuannya.

Setelah melihat si ulat, Jessie pun tak kuasa menahan tawanya karena melihat tatanan bulu berwarna putih dan tersusun berantakan yang sangat mirip rambut milik Einstein.

Lalu keduanya pun mengabadikan si ulat 'Einstein' itu, dan memperbesarnya di komputer. Hope pun melihat bahwa si ulat memang sangat mirip dengan fisikawan kelahiran Jerman yang terkenal karena mengembangkan teori relativitas yang mengubah pemahaman kita tentang alam semesta.

Setelah diteliti, Hope pun menemukan jenis ulat itu adalah ngengat spesies Laugher, yang ditemukan di bagian Amerika Utara, kecuali di bagian barat daya. "Aku sangat kagum tentang penampakkan ulat yang berambut putih berantakan, seperti Albert Einstein juga. Putriku dan aku mengamati dia selama beberapa waktu. Ia adalah makhluk kecil yang aktif," urai Hope.

"Pertama kali menempatkan kedua gambar ulat dan Einstein berdampingan, rasanya lucu. keduanya memiliki kemiripan yang sangat menakjubkan. Rambut ulatnya seperti Einstein, tetapi bagian lain dari tubuh si ulat, tampak seperti gambar terkenal Einstein dengan lidahnya yang menjulur," lanjut Hope.

Hope pun begitu senang melakukan penelitian terkait ulat yang disebutnya mirip Einstein itu.

"Aku selalu menikmati, melihat dan mempelajari tentang apa yang hidup di sekitarku. Serangga salah satu yang cukup mudah, karena Anda tidak perlu pergi jauh untuk menemukannya. Kami beruntung memiliki hutan di belakang rumah, sehingga kami tidak perlu pergi jauh-jauh ke taman," ungkap Hope.

"Sepertinya selalu ada sejenis serangga dalam rumah, terutama ulat. Saat ini kami memiliki dua ulat Moth Imperial yang memakan daun maple yang telah kami rawat dari telur."

Albert Einstein adalah ilmuwan yang memenangkan Hadiah Nobel untuk tentang teori relativitas pada tahun 1921. Dia meninggal di Princeton, New Jersey pada tahun 1955, di usia 76 tahun. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.