Sukses

[VIDEO] Thai Airways Tergelincir, 14 Penumpang Luka-luka

Sempat terjadi percikan api di roda kanan dekat mesin. Kebakaran bisa dicegah setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Pesawat Thai Airways yang membawa 288 penumpang tergelincir di landasan Bandara Utama Kota Bangkok, Thailand. 14 Penumpang terluka akibat kecelakaan itu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (9/9/2013), pesawat Thai Airways tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Suvarnabhumi, Minggu 8 September 2013 malam waktu setempat.

Pesawat yang membawa 288 penumpang dan 14 awak pesawat dari Guangzhou, China itu mengalami kerusakan pada alat pendaratan sehingga pesawat tergelincir. Sempat terjadi percikan api di roda kanan dekat mesin. Kebakaran bisa dicegah setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Insiden itu mengakibatkan 14 penumpang terluka yang kebanyakan terjadi saat evakuasi melalui pintu darurat.

Kecelakaan juga menimpa pesawat Thai Airways jenis Airbus A380, 2 pekan lalu. 20 Penumpang cedera saat pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulence ketika akan mendarat di Bandara Hongkong. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini