Terpengaruh Magic Mushroom, Robin Telanjang di Jalan Raya

Oleh Riz pada 30 Agu 2013, 11:06 WIB
Diperbarui 30 Agu 2013, 11:06 WIB
sihir-telanjang-130830-b.jpg
Perbesar

Seorang pria di Florida, Amerika Serikat nekat melepaskan seluruh pakaiannya di tempat umum. Robin Moretz Campbell telanjang dan berjalan di pinggiran jalan raya sambil membawa anjing. Aksi gila pria itu diduga kuat karena terpengaruh magic mushroom, jamur 'ajaib'.

Robin yang berkeliaran tanpa busana itu menjadi sorotan para pengguna jalan. Orang-orang di sekitar terheran-heran melihatnya. Hingga kemudian polisi datang. Mencoba menangkapnya. Lelaki 20 tahun itu sempat melawan tak mau ditahan. Tapi pada akhirnya pria itu berhasil dibekuk.

"Dia tampak kebingungan. Kami pun bertanya apakah ia habis minum miras. Kemudian Robin menjawab iya," kata polisi setempat, Nickolas Lawrence, seperti dimuat News.com.au, Jumat (30/8/2013).

Tapi, lanjut dia, beberapa saat kemudian, Robin juga mengaku telah memakan jamur. Ketika itu, ia juga sempat mengancam akan membunuh para polisi jika tidak dibebaskan. "Aku akan membunuh kalian," kata Nickolas menirukan ucapan Robin.

Dan ancaman Robin serius. Pria bugil tersebut memukul dan menendang para polisi. Tapi ia berhasil dilumpuhkan timah panas oleh polisi. Lelaki itu kemudian diborgol. "Kami juga terpaksa memukul dia," ujar Nickolas.

Setelah itu, polisi membawa Robin ke rumah sakit hingga kemudian dipindahkan ke penjara. Robin akan didakwa atas perbuatan mengekspos kemaluan dan melawan petugas saat ditangkap.

Aksi gila karena pengaruh magic mushroom juga pernah terjadi sebelumnya. Seorang pria asal Ohio ditemukan telanjang di sekolah Michigan dengan kondisi berlumuran darah di bagian kemaluannya.

Rupanya, ia baru saja mencabut kemaluannya dengan 'tangan kosong' karena terpengaruh magic mushroom atau jamur 'ajaib' yang memicu halusinasi.

Apa itu magic musroom?

'Magic mushroom' atau Psilocybin mushrooms adalah sejenis jamur yang tumbuh di kotoran hewan. Ia mengandung at zat aktif bernama psilosibina -- menimbulkan  efek halusinasi tingkat tinggi sesuai dengan situasi psikologis saat mengonsumsinya.

Orang yang mengonsumsinya bisa mengalami efek samping berupa bingung, kejang, halusinasi, panik, psikosis dan ketidakmampuan membedakan fantasi dari kenyataan. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya