Sukses

Evakuasi Kapal Thomas Aquinas Dilanjutkan, 19 Mayat Ditemukan

Jumlah korban meninggal bertambah lagi, dengan evakuasi terkini totalnya menjadi 51 orang.

Evakuasi korban insiden tabrakan antara kapal feri St. Thomas Aquinas dengan kapal kargo Sulpicio kembali dilanjutkan. Tim evakuasi pun menemukan 19 mayat, dari jumlah korban sebelumnya 32 orang.

"Jumlah orang yang dikonfirmasi tewas setelah feri yang mereka tumpangi tenggelam di Filipina selatan, setelah bertabrakan dengan kapal kargo telah bertambah menjadi 51," ​​kata pihak berwenang seperti dilansir CNN, Senin (19/8/2013).

"69 Orang lainnya masih dinyatakan hilang, dan 750 penumpang telah diselamatkan," urai Penjaga Pantai Filipina.

Tabrakan antara kapal feri St. Thomas Aquinas dan kapal kargo Sulpicio itu tejadi pada Jumat 16 Agustus 2013 sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Kedua kapal tersebut sedang berada di Selat Mactan, sekitar 2 km sebelah barat laut dari Kota Cebu, Filipina.

Kapal feri berusia 40 tahun itu kemudian tenggelam dalam waktu setengah jam. Para penyelamat pun tengah berupaya mencari penumpang lain yang masih dinyatakan menghilang. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.